umrohVisa

Visa Progresif Umroh Dihapus, Biaya Bertambah 2 Juta

By September 22, 2019 No Comments

AQUTOUR.COM – Pemerintah Arab Saudi secara resmi mengumumkan pencabutan kebijakan visa progresif umroh melalui dekrit raja yang membatalkan aturan tersebut.

Sebelumnya, Arab Saudi memberlakukan visa progresif bagi Jemaah umroh sejak 2016 bagi Jemaah yang akan umroh untuk kedua kalinya atau lebih di tahun yang sama. Penghapusan tarif visa progresif untuk jemaah umroh oleh pemerintah Arab Saudi disebut akan menarik minat jemaah yang pernah umroh untuk kembali berkunjung ke tanah suci.

Dengan begitu, Jemaah yang sudah pernah menunaikan ibadah umroh bisa berangkat kembali ke Tanah Suci pada tahun yang sama tanpa harus membayar visa progresif sebesar SAR 2.000

Dengan dihapuskannya visa progresif, pemerintah Arab juga mengeluarkan aturan baru biaya visa Umroh dalam bentuk Goverment Fee sebesar 300 Riyal Arab Saudi ditambah Basic Ground Service sebesar 105 riyal, dan kenaikan biaya pengajuan visa terdiri dari proses e visa sebesar 93,9 riyal sehingga totalnya adalah 498,19 riyal. Jika dirupiahkan sekitar Rp2 juta. Biaya itu akan dibebankan sama rata baik mereka yang baru umroh kedua kali atau pertama kali.

Melansir dari Kemenag, Direktur Bina Umroh dan haji Khusus, Arfi Hatim di Jakarta, Rabu (11/9/2019), mengatakan dengan ketentuan penghapusan visa progresif umroh dan kenaikan biaya e-visa dan basic ground service, Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) diimbau untuk melakukan penyesuaian harga paket umroh secara proporsional. Kemenag akan melakukan evaluasi terhadap besaran harga referensi yang telah ditetapkan yakni sebesar Rp20 juta.

Leave a Reply

1
Assalammualaikum warohmatullohi wabarokatuh, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by